Tak Terlalu Berat Bagi Anies Baswedan

Suara.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku puas dengan penampilan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dalam debat kelima Pilpres 2024. Paloh menganggap Anies lebih unggul dari dua lawanya, Prabowo Subianto dan Ganajr Pranowo.

Hal itu disampaikan Paloh saat mendampingi Anies kampanye di Manado, Sulawesi Utara. Menurut dia, sejak awal dia sudah meyakini bahwa Anies akan mampu tampil baik dalam debat.

“Saya impressive sekali dan memang dari sejak awal saya memiliki satu rasa keyakinan penuh, itu bukan hal yang terlalu berat bagi seorang Anies Baswedan dalam perdebatan seperti itu,” kata Surya di Manado, Sulawesi Utara, Senin (5/4/2024).

Dengan debat seperti itu, Surya meyakini pesan-pesan moral dari Anies bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat sebagai sarana pendidikan politik.

Penyampaian pesan tersebut dinilai Surya juga telah dilakukan Anies melalui metode kampanyenya selama ini.

“Kampanye-kampanye yang kami laksanakan ini akan bisa memberikan sesuatu yang berarti sebagai proses pendidikan politik untuk menghadapi pemilu kita seperti apa yanh kita harapkan bersama, bersih, beradab, berkeadilan, dan tidam terintervensi oleh para pihak manapun juga,” ujar Surya.

“Kalaupun ada barangkali hal-hal yang tidak pas dalam perjalanan selama ini, saya pikir waktunya sekarang ini untuk segera mengakhiri itu,” tambah dia.

Debat Final Pilpres 2024

Debat final Pilpres 2024 digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. Debat final ini mempertemukan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Ketiga Capres dan Cawapres mengangkat tangan bersama-sama usai debat Capres-Cawapres Kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Debat kelima ini membahas tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Sementara subtema yang juga menjadi dasar debat ketiga capres ialah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Baca Juga  Menyerang Bayi Usia 2 Bulan, Kenali Gejala Short Bowel Syndrome

Debat ini dipandu oleh jurnalis dari TV One yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Ada 12 panelis yang merumuskan pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab oleh Anies, Prabowo dan Ganjar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *