Target Juara Kandas, Persebaya Fokus Berbenah di Jeda Kompetisi

Suara.com – Persebaya Surabaya, yang telah melewati sembilan pertandingan BRI Liga 1 2023/24 tanpa kemenangan, kini fokus pada periode jeda untuk membenahi performa dan mengakhiri tren negatif.

Persebaya tampil di bawah harapan sepanjang BRI Liga 1 2023-2024. Caatan buruk itu berbanding terbalik dengan target mereka musim ini yakni menjadi juara.

Tim ini terakhir kali meraih kemenangan pada 23 September 2023 melawan Arema FC, dan catatan tersebut tidak sesuai dengan ambisi yang mereka bawa musim ini.

Ssecara matematis, kesempatan tim berjuluk Bajul Ijo untuk juara musim ini sudah tertutup.

Meski demikian, pelatih Uston Nawawi optimistis bisa segera mengakhiri tren negatif tim Setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973 pekan ke-23 lalu.

Pelatih sementara Persebaya Uston Nawawi (kanan) memberi instruksi kepada anak asuhnya saat pertandingan melawan Persis Solo di Stadion GBT Surabaya, Rabu (13/12/2023) malam. (ANTARA/Rizal Hanafi)

Dia mengaku sudah mengantongi apa saja yang perlu diperbaiki Persebaya Surabaya selama jeda kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 jeda selama 1,5 bulan ke depan.

BRI Liga 1 2023/24 memasuki jeda untuk memberi keleluasaan Timnas Indonesia dalam memanggil pemain pada Piala Asia 2023 yang akan bergulir dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Situasi tersebut akan dimanfaatkan Uston Nawawi untuk memperbaiki kekurangan tim demi finis di peringkat setinggi mungkin di akhir BRI Liga 1 2023-202.

“Ya, tentunya kita tidak akan pernah menyerah. Kita tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan karena sudah lama kita belum merasakannya lagi,” kata pelatih berusia 45 tahun itu.

“Selama jeda ini kita memiliki waktu untuk memperbaiki semuanya, mulai dari defend, attack, dan lainnya,” imbuhnya.

Secara keseluruhan Uston menilai Persebaya sejatinya telah menunjukkan permainan yang cukup baik. Keberuntungan dinilai belum berpihak kepada Bruno Moreira dan kawan-kawan hingga gagal menang dalam sembilan laga beruntun.

Baca Juga  Selamat, Femme Fatale Jadi Juara Indonesia Got Talent : Okezone Celebrity

Ia meyakini Persebaya tinggal menunggu waktu untuk bisa mengakhiri rentetan hasil negatif yang mereka raih.

“Secara tim kita berprogress, tinggal masalah hasil saja. Tetap kita evaluasi, koreksi dalam sisa waktu apalagi kita ada jeda,” ujar eks juru taktik tim Elite Pro Academy (EPA) Persebaya itu.

“Kita tetap perbaiki agar ke depannya tim tambah bagus dan ambil tiga poin,” tandasnya, seperti dikutip dari laman resmi LIB, Rabu (20/12/2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *