Ternyata Salah Eks Persija Jakarta Disebut Resmi ke Arema FC untuk Pertajam Lini Serang Singo Edan

Suara Denpasar – Beredar kabar Eks pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay disebut resmi merapat ke Arema FC pada yang bertepatan dengan laga Arema FC vs PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 2023-2024.

Kabar merapatnya Osvaldo Haay ke Arema FC diketahui dari unggahan video di kanal YouTube Arema channel.

Dari unggahan akun tersebut, disebutkan Osvaldo Haay sudah mengikuti sesi latihan tim di bawah komando Pelatih Arema FC, Fernando Valente pada video berdurasi tiga menit sembilan detik itu yang diunggah pada Jumat (29/9/2023).

“Berita Arema hari ini!! Osvaldo Haay resmi ke Arema FC. Osvaldo Haay ikut latihan Arema FC,” tulis akun YouTube Arema channel di thumbnail unggahan video tersebut.

Baca Juga:Sambangi PSSI, Suporter Persija Jakmania Desak Perbaikan Kualitas Wasit Liga 1

Video unggahan akun YouTube Arema channel telah disaksikan 8,3 ribu viewers sejak diunggah.

Cek Fakta

Tim Suara Denpasar mendalami informasi yang disampaikan oleh narator lebih lanjut tentang video yang meyebut Osvaldo Haay telah resmi ke Arema FC itu.

Setelah dilakukan penelusuran, narator lebih banyak menyampaikan persiapan tim jelang menghadapi PSS Sleman.

Tim berjuluk Singo Edan itu mengasah duet Charles Lokolingoy dan bomber andalan Arema FC, Gustavo Almeida sebagai tumpuan lini serang tim di laga melawan PSS Sleman.

Baca Juga:Ogah Gagal Lagi, Persija Jakarta Bakal Main Maksimal Hadapi Persis Solo di Liga 1 Malam Ini

Sebelumnya Arema FC sering melakukan rotasi di lini serang dengan merotasi penyerang yang mereka miliki. Barisan striker Arema FC yakni Gustavo Almeida, Charles Lokolingoy, Dedik Setiawan, dan Muhammad Rafli yang bergantian dipasang Fernando Valente.

Narator menyampaikan duet Charles Lokolingoy dan Gustavo Almeida yang dipasang sejak menit pertama menjadi yang pertama kalinya musim ini.

Baca Juga  Sudah Safari Politik, Malam Ini Pengumuman Resmi Gibran Rakabuming sebagai Capres Prabowo

Tim Suara Denpasar juga melakukan penelusuran di laman Tranfermarkt soal bergabungnya Osvaldo Haay ke Arema FC.

Tetapi dari hasil penelusuran tersebut, Osvaldo Haay masih belum memiliki klub baru sejak dilepas Persija Jakarta pada 1 Juli 2023.

Kesimpulan

Informasi tentang bergabungnya Osvaldo Haay ke Arema FC yang diunggah oleh kanal YouTube Arema channel bisa dibilang hanya sebatas rumor dan masih diragukan kebenarannya.

Selain itu, juga terdapat ketidaksesuaian informasi yang disampaikan narator soal duel Charles Lokolingoy dan Gustavo Almeida dengan judul unggahan yang menyebut Osvaldo Haay resmi ke Arema FC.

Informasi yang disampaikan kanal YouTube Arema channel kurang tepat dan dapat dikategorikan sebagai hoaks. (*/Ana AP)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *