Timnas Voli Putra Indonesia Tetap Puas meski Kalah dari China di AVC Asian Volleyball Championship 2023, Ini Alasannya : Okezone Sports

TIMNAS Voli Putra Indonesia tetap puas meski kalah dari China di AVC Asian Volleyball Championship 2023. Menurut asisten pelatih Erwin Rusni, para pemain Timnas Voli Putra Indonesia telah mengerahkan segalanya hingga mampu memaksa China bermain hingga set kelima.

Skuad Merah-Putih mampu memberikan perlawanan sengit dalam pertandigan di Shahidan Ahandaoust Hall, Urmia, Iran, pada Sabtu (19/8/2023). Sayangnya, mereka tetap kalah dengan skor tipis 2-2 dengan rincian 22-25, 25-22, 19-25, 28-26, dan 13-15.

Performa Farhan Halim dan kolega dinilai pantas mendapatkan apresiasi. Asisten pelatih Timnas Voli Putra Indonesia, Erwin Rusni, pun tidak menutupi rasa bangganya.

“Kami pelatih cukup puas dengan hasil ini karena kami masih bisa mengimbangi permainan China, walaupun di saat set terakhir tetap kembali ke bola pertama,” ucap Erwin seusai laga, Sabtu (19/8/2023).

“Alhamdulillah anak-anak bisa mengimbangi China. Suasana di lapangan, anak-anak bermain lepas,” lanjutnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Menurutnya, semua pemain yang tampil di lapangan bermain dengan sangat baik. Terutama terlihat dari sisi mental di mana mereka bisa tampil ngotot meskipun berhadapan dengan tim yang hebat, seperti China.

Timnas Voli Putra Indonesia

“Semuanya bermain bagus dan lepas, anak-anak tidak ada tekanan,” kata Erwin.

Timnas Voli Putra Indonesia akan menghadapi Kazakhstan pada pertandingan berikutnya yang dimainkan Minggu (20/8/2023) sore ini WIB.. Jika sukses menumbangkan Kazakhstan, Skuad Merah Putih dipastikan melaju ke babak 12 besar.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  2 Pemain Ini Buat Bonek Resah, Kapten Persebaya Surabaya Angkat Bicara Pasca Dibabad Pemuncak Klasemen

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *